Header Ads

Beberapa tipe manusia doyan ngutang! Nomor 3 ngeselin!




Halo Saudaraki, disini aku pengen nulis tentang beberapa tipe orang yang selalu beralasan tiap di tagih hutang. Trus apasih penyebab mereka bisa jadi seperti itu? Ini hanya tulisan santai ya Saudaraki, jangan terlalu serius. Ini cuma nalar/logika anak kemarin sore aja.

1. Ngutangin Teman

Nah kalian pasti sering nih ketemu teman yang begini. Gimana kok bisa di bayar dengan ikhlas? Ya gitu kalau minjemin duit sama temen, minjem 5 ribu janjinya besok di bayar. Eh pas ditagih bilangnya "Udahlah boy 5 ribu doang kok, ikhlasin ajalah buat temen" Pernah seperti itu? Kalau pernah, kita sama. Sama-sama orang yang suka bersedekah.

Tapi asal kalian tau ya. Tipe orang seperti ini tuh gak boleh di biarin terus-terusan di kasih hati! Nanti kelamaan ngelunjak, trus kita yang baik ini bisa jadi sasaran empuk nya dia tuh.

Ingat Saudaraki, kita boleh meminjam uang sama siapapun, tapi kita juga harus menghargai kebaikan dia yang berniat untuk membantu kita. Apa ingat waktu kita mau minjem sama dia gimana baiknya dia? Masa' minjemnya mau tapi bayarnya gak mau? Padahal 5 ribu doang kok! Hayoo..

2. Ngutangin sodara

Nah ini malapetaka banget kalau kalian udah berurusan dengan yang namanya saudara. Ini juga 50:50 tentang persoalan pembayaran hutang. Waktu minjem ya seperti kata-kata cowok buat modusin cewek, halus banget kayak ban motor yang udah kemakan aspal jalanan, pas di tagih jawaban nya selalu "Ah lu sama sodara sendiri gitu amat, sabarlah pasti gua bayar kok!". Hmm malah jadi kita yang serba salah yakannn.. Gak ditagih tapi kita lagi butuh, di tagih terus-terusan resiko nya persaudaraan ancur. Serba salah deh buat yang nomer 2 ini! Pernah? Ceritain dong di komentar.

3. Yang ngutang lebih galak! 

Udah itu aja. Soalnya udah gak ada obat buat yang satu ini. Hahahaha



Terimakasih ya Saudaraki udah mau membaca sampai habis! Jangan lupa komentar nya yaa. Kritik & saran yang baik untuk membangun blog ini agar lebih baik di persilahkan ya.

Untuk yang mau berteman atau berinteraksi sama aku, silahkan di follow aja Instagram aku yaa. DM aja pasti aku bales kok. Tapi ingat, jangan minjem duit. HAHAHA


*Saudaraki (Saudara Iki) bukan typo ya! Hehe.. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.