Header Ads

SELALU BERSYUKUR DENGAN APA YANG KITA MILIKI SEKARANG

"Bu, kapan aku di beliin sepeda?" Seorang anak bertanya kepada ibu nya.
"Sabar ya nak, nanti kita beli". Jawab ibu dengan penuh kesedihan. Didalam hati ibu. (Ya allah nak, seandainya kita terlahir sebagai orang kaya, apapun permintaanmu, pasti akan ibu turuti, tapi mau gimana lagi, kita sudah di takdirkan hidup begini, hidup susah tanpa apa-apa, masih syukur kita bisa mencari makan setiap hari, walaupun hanya berbekal gerobak untuk menampung barang-barang bekas) tak sengaja sang ibu pun meneteskan air mata.

"Ibu kenapa nangis?." Tanya si Anak dengan polosnya.
"Gapapa nak, ibu cuma sedih aja gabisa beliin kamu sepeda baru seperti orang-orang."
"Oh gitu ya bu? Yaudah deh gausah di beliin juga gapapa. Aku juga gabakalan minta lagi. Ibu jgn sedih ya."
Sontak sang ibu langsung memeluk anaknya. "Kamu yang sabar ya nak, kalau ada rezeki, pasti ibu beliin. Tapi kamu harus ngerti ya keadaan kita sekarang gimana."
"Iya bu. Aku ngerti kok." Jawab si Anak.

Si Anak bertanya lagi. "Bu, rumah kita mana? Apa jauh ya dari sini? Kenapa kita harus tidur di dalam gerobak setiap hari?."

"Nak, inilah rumah kita tempat kita berteduh. Inilah yang kita punya. Dan dulu kamu juga lahir di gerobak ini karna ibu gapunya biaya buat bayar rumah sakit setelah bapakmu tiada."

"Emang bapak kemana bu?." Tanya si Anak.
"Bapak sudah lama tiada nak, bapakmu dulu sakit dan tidak pernah menceritakan kepada ibu, bapakmu adalah sosok pria yang sangat bertanggung jawab. Tiada henti mencari nafkah, tak pernah mengeluh dan selalu mengajarkan untuk selalu bersyukur dengan apa yang ada. Cukup untuk membeli sebungkus nasi untuk kita, bapak sudah sangat senang, walaupun terkadang sebungkus di bagi lagi untuk ibu dan kakakmu. Sekarang, kitalah yang harus berusaha mencari rezeki untuk selalu tetap makan setiap hari."

Dan si Anak pun mencium serta memeluk ibunya. Di bisikkannya pelan ke telinga ibunya.
"Ibu, aku sayang ibu, jangan pernah pergi ya bu."


Sepenggal cerita ini mungkin bisa menjadi motivasi kawan-kawan untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita punya. Jangan pernah mengeluh, lihatlah kebawah bahwa masih banyak orang yang hidup lebih susah dari kita. Dan membuktikan bahwa harta kekayaan akan kalah dengan cinta dan kasih sayang. Sayangi lah orang terdekatmu yang masih ada. Sebelum mereka meninggalkanmu untuk selamanya. Karna kehilangan orang tersayang begitu sangat menyakitkan.

-pontianakjoke 2017


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.